Pengusaha Muslim Serukan Agar DPR Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017

SHARE:

Pengusaha muslim serukan agar DPR menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
BANGKITPOS.COM, JAKARTA - Dalam acara yang digelar Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negeri (AFPMPN) terhimpun pengusaha-pengusaha muslim dari seluruh Indonesia menyerukan agar Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 ditolak, khususnya oleh DPR RI.

Baca juga:
Pengusaha Muslim: Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Harus Dicabut!
Pengusaha Muslim dari Seluruh Indonesia Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negeri Serukan Agar DPR Menolak Perppu Ormas 2/2017

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017 di Sofyan Hotel Betawi Jl. Cut Mutia No. 9, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat ini mengangkat tema "Karena Bisnis Bukan Sekedar Untung Rugi Tapi Surga Neraka, Cabut Perppu Nomor 2 Tahun 2017, Produk Gagal Lagi Dzalim".

Menurut Ketua AFPMPN, Basuki Widodo forum ini telah menghimpun lebih dari 20 komunitas pengusaha muslim di seluruh Indonesia. Dan berhimpun untuk menyikapi dan aksi kepedulian terhadap negeri ini.

Basuki Widodo, Ketua Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negri (AFPMPN)
"Kita hadir di sini atas kehendak kita semua sebagai bentuk kepedulian kita pada negeri ini. Semua ini dilatarbelakangi oleh kondisi negeri kita saat ini yang semakin tidak karuan, kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, khususnya kepada para ulama-ulama kita, ormas-ormas Islam. Dan ini dipuncaki dengan dimunculkannya Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017. Isinya sangat mengancam umat Islam, khususnya yang kritis terhadap kebijakan pemerintah. Inilah mengapa kita hadir di sini. Dan yang paling penting, kami juga serukan agar DPR menolak Perppu ini!" ujar Basuki kepada para pengusaha-pengusaha muslim.

Dalam acara ini, banyak pengusaha muslim yang turut memberikan pandangan dan seruan agar menolak Perppu Ormas, khususnya agar DPR menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 ini.

Bachtiar, Sekjen Forum Pengusaha Muslim Sultra
"Saya hadir di sini, meninggalkan istri saya yang tengah sakit, melihat betapa pentingnya urusan ini bagi umat. Doakan istri saya agar diangkat segala penyakitnya, moga amal hari ini menjadi wasilahnya. Aamiin. Kita harus punya sikap atas urusan ini. Karena kita Muslim, tidak pandang kita pengusaha atau bukan. Perppu ini jelas dzalim. Kedzaliman harus dilawan. Pemerintah tidak boleh melakukan kedzaliman, karena mereka pemimpin kita. Fungsi pemerintah itu melayani, mengayomi bukan mendzalimi. Karena itu, kita pengusaha harus hadir di depan melakukan pembelaan terhadap Islam! Sudah banyak teladan dr para shahabat Nabi SAW yg pengusaha dimana mereka memberikan jiwa raganya melakukan pembelaan terhadap Islam! Maka, cukup satu kata saja : CABUT Perppu ini! Produk Gagal lagi Dzalim! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas ini!" ujar Bachtiar, Sekjen Forum Pengusaha Muslim Sultra.

Gamal Haris, Ketua Subulussalam Kudus
"Kampanyekan properti syariah. Hijrahlah pada syariat, baik muamalah maupun lainnya. Dengan Perppu ini, bisa jadi kami nanti akan dianggap anti Pancasila. Karena Pancasila membolehkan riba, sementara kami anti riba! Kami menolak sesuatu yang tidak sesuai dengan syariah karena pasti tidak akan berkah! Jadi Perppu ini jelas anti syariat! Maka tak ada cara lain kecuali Cabut Perppu ini segera, produk ganas anti syariah ini! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas ini!" ujar Gamal Haris, Ketua Subulussalam Kudus.

Aji Salam, Ketua Masyarakat Tanpa Riba Surabaya
"Semua lapisan masyarakat saat ini sudah sangat kritis pada pemerintah. Termasuk kami, sejak awal berdiri, sudah sering mengingatkan dan mengkritisi kebijakan pemerintah, khususnya utang ribawi yangg makin lama makin mengerikan. Jelas sudah, dampak riba sudah masuk ke semua relung kehidupan masyarakat. Akibatnya sudah sangat mengerikan dan sudah kita rasakan bersama. Hanya kasih sayang Allah Swt saja yangg membuat negeri kita tak kunjung diazab, meski riba dan zina sudah ada dimana-mana. Perppu ini jelas menghilangkan hak kritis masyarakat kepada pemerintah. Tak ada lagi yang akan mengingatkan pemerintah. Perppu ini sangat berbahaya, harus dicabut! Jika tidak, kita mengundang azab Allah Swt! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas ini!" ujar Aji Salam, Ketua Masyarakat Tanpa Riba Surabaya.

Yana Mulyana, Pengusaha dan Ketua Gerakan Masyarakat Menolak Ketidakadilan Riau yang membawahi 48 Ormas Islam
"Kami sudah sejak lama hadir di Riau untuk menyatukan Umat Islam, khususnya di Riau. Kami sering berkumpul untuk menyikapi berbagai masalah keumatan yang dihadapi. Banyaknya persoalan yang dihadapi, membuat kami semakin yakin bahwa rezim hari ini terus menerus membawa kedzaliman pada umat dalam berbagai kebijakannya. Pemerintah harus segera berubah, kembali pada yang seharusnya dan itu hanya bisa kalau pemerintah mau kembali pada syariat Islam. Salah satu contohnya adalah infrastuktur memang dibangun, tapi kami sangat risau darimana dananya? Bagaimana caranya? Utang? Riba? Dst. Nekat sekali untuk menabrak syariah! Jelas tidak akan berkah! Tidak akan pernah! Perppu ini bukan hanya mendzalimi tapi juga memberangus umat Islam!  Jika ada Pengusaha yg bilang kita tidak ada masalah akibat Perppu ini, itu jelas Bohong! Karena itu Perppu ini harus ditolak! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas 2/2017!" ujar Yana Mulyana, Pengusaha dan Ketua Gerakan Masyarakat Menolak Ketidakadilan Riau yang membawahi 48 Ormas Islam.

Umar Fadhilah, Ketua Saudagar Hijrah Nusantara Bandung
"Hari ini kita melihat negeri yang kita cintai ini terus saja terbelit masalah, krisis multidimensi. Hanya satu solusinya, kita harus hijrah kembali pada Islam! Kita harus yakin pada syariah. Syariah bukan pilihan tapi obligasi! Perppu ini menghalangi kita semua untuk hijrah pada Islam. Karena Islam diposisikan sebagai anti Pancasila! Karena itu, saya serukan agar kita semua untuk berani mengambil keputusan hijrah sepenuhnya pada Islam! Karena itu, kita harus serukan pada pemerintah untuk segera mencabut Perppu ini. Kita serukan pemerintah untuk berani hijrah dari kapitalisme ke Islam! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas!" ujar Umar Fadhilah, Ketua Saudagar Hijrah Nusantara Bandung.

Riki Permana, Ketua Pengusaha Hijrah Tanpa Riba
"Perppu ini jelas-jelas sudah mendzalimi umat. Perppu ini menghalangi umat untuk hijrah kepada Islam. Saya dukung penuh agar pemerintah mencabut Perppu ini, produk yang sudah gagal sejak awal lagi dzalim. Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas!" ujar Riki Permana, Ketua Pengusaha Hijrah Tanpa Riba.

Rudini, ketua Developer Properti Syariah Indonesia
"Sekarang ini telah tumbuh ribuan pengusaha yang sadar syariah. Mereka ingin agar bisnisnya benar-benar sesuai dengan syariah. Mereka ingin meninggalkan dunia riba, bisnis abal-abal, wan prestasi dan sebagainya yang banyak menyimpang dari syariah. Tapi hari ini juga, semua itu dihadang oleh Perppu Nomor 2 Tahun 2017! Mengapa? Karena Perppu ini sudah membubarkan Ormas yang getol mengkampanyekan kehidupan Islami. Perppu ini melanggengkan sistem kapitalisme. Jika Ormas dakwah bagi kehidupan Islam saja dibubarkan, hanya karena dakwahnya, maka apalagi kita pengusaha yang mencoba menerapkan syariat dalam semua sendi bisnis kita. Karena itu, kita serukan tolak Perppu yang sangat tidak adil ini! Cabut Segera Perppu ini! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas!" ujar Rudini, ketua Developer Properti Syariah Indonesia.

Agung Susanto, Ketua Pengusaha Rindu Syariah DIY
"Saya pengusaha juga lawyer. Saya paham Perppu ini jelas banyak salahnya. Cacat hukum sejak penerbitannya! Maka memang harus dicabut! Sebagai pengusaha yang ingin mengimplementasikan Islam secara kaaffah juga jadi susah, karena akan diberangus oleh Perppu! Jadi lugas, jelas, Perppu ini harus diberangus! Dicabut! Kami serukan agar DPR menolak Perppu Ormas!" ujar Agung Susanto, Ketua Pengusaha Rindu Syariah DIY. [ar]

COMMENTS

Nama

Berita,1041,Budaya,39,Daerah,58,Ekonomi,305,Hukum,205,Internasional,86,Kesehatan,18,Nasional,721,Opini,335,Pakar,276,Pembaca,5,Pendidikan,35,Politik,289,Redaksi,9,Redaktur,1,Sosial,79,Teknologi,29,Tokoh,74,Video,18,
ltr
item
Bangkit Pos: Pengusaha Muslim Serukan Agar DPR Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
Pengusaha Muslim Serukan Agar DPR Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
https://2.bp.blogspot.com/-P9ym5XgLlBg/WeGw1a0A0uI/AAAAAAAACjY/I8fQR1KAoZAhyYoEWfXyUEhs1S6AbgRLACLcBGAs/s640/IMG-20171014-WA0012.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-P9ym5XgLlBg/WeGw1a0A0uI/AAAAAAAACjY/I8fQR1KAoZAhyYoEWfXyUEhs1S6AbgRLACLcBGAs/s72-c/IMG-20171014-WA0012.jpg
Bangkit Pos
http://www.bangkitpos.com/2017/10/pengusaha-muslim-serukan-agar-dpr.html
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/2017/10/pengusaha-muslim-serukan-agar-dpr.html
true
7145129698342027077
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy