Pengusaha Muslim dari Seluruh Indonesia Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017

SHARE:

Pengusaha muslim dari seluruh Indonesia menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
BANGKITPOS.COM, JAKARTA - Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negeri (AFPMPN) menggelar acara yang mengangkat tema "Karena Bisnis Bukan Sekedar Untung Rugi Tapi Surga Neraka, Cabut Perppu Nomor 2 Tahun 2017, Produk Gagal Lagi Dzalim".

Acara yang dihadiri oleh pengusaha-pengusaha muslim dari seluruh Indonesia ini menyerukan agar Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 ditolak, khususnya oleh DPR RI. Acara dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017 di Sofyan Hotel Betawi Jl. Cut Mutia No. 9, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Baca juga:
Pengusaha Muslim: Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Harus Dicabut!
Pengusaha Muslim Serukan Agar DPR Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negeri Serukan Agar DPR Menolak Perppu Ormas 2/2017

Dalam acara tersebut para semua pengusaha sepakat bahwa Perppu Ormas harus ditolak. Menurut Ketua AFPMPN, Basuki Widodo forum ini telah menghimpun lebih dari 20 komunitas pengusaha muslim di seluruh Indonesia. 

Berikut pernyataan sikap Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negeri (AFPMPN) terhadap pemberlakuan Perppu Nomor 2 Tahun 2017:

1. Kami adalah Muslim yang terus berupaya memperbaiki diri dalam menjalankan keislaman di semua bidang kehidupan sebagaimana yang diperintahkan Allah Swt dalam QS. Al Baqoroh : 208, Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu!

2. Dalam bidang bisnis, sebagian dari kami pernah terjerembab dalam kehidupan ribawi. Di awal, kami merasa pinjaman modal kerja berbasis riba ini sangat menolong kami. Tapi nyatanya, hari ke hari makin memberatkan kami, hingga kami bertemu dengan nash-nash yang ternyata mengharamkan riba. Makin kemari kami makin paham ternyata Allah Swt juga memberitakan bahaya riba bagi pelakunya dan bahkan kaumnya.

3. Problem demi problem terus kami hadapi selama kami masih akrab dengan riba. Tapi kini, kami amat bersyukur telah bisa berlepas diri dari riba. Hidup kami lebih tenang. Benar sekali yang disampaikan dalam kaidah ushul fiqih bahwa dimana ada hukum syara diterapkan maka di situ pasti ada maslahat (hakiki).

4. Kami prihatin atas nasib negeri ini yang terus berada dalam cengkraman riba. Padahal jelas sekali Allah Swt mengingatkan kita bahwa merajalelanya riba (dan zina) akan membawa negeri ini pada azab. Sementara hari ini, kami melihat HTI sebagai salah satu penyeru pada kebaikan untuk negeri ini justru dihakimi sedemikian rupa lewat Perppu ini. Begitu juga dengan sejumlah ulama. Para penyeru kebaikan dan dakwah mendapat perlakuan intimidasi, persekusi, kriminalisasi bahkan dibubarkan ormasnya. Perppu ini justru menjadi alat legitimasi kezaliman baru bagi pemerintah.

5. Kami memandang pemerintah telah salah melangkah. Seharusnya yang harus ditutup dan disingkirkan adalah penyebab problematika negeri ini, yaitu mereka-mereka yg menjadi penganjur, perencana dan pelaksana kehidupan sekuler, ribawi dan segala kemaksiatan di negeri ini bukan mereka-mereka yang justru menyerukan kebaikan dan keberkahan bagi negeri ini.

6. Oleh karena itu, kami Aliansi Forum Pengusaha Muslim Peduli Negeri yang menghimpun komunitas-komunitas Pengusaha Muslim nasional dan daerah menyatakan sikap sbb.

(1) Meminta Pemerintah untuk mencabut Perppu no 2 tahun 2017 tentang Perubahan atas UU Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan karena ini adalah produk kedzaliman, juga menyerukan kepada DPR untuk menolak Perppu ini.

(2) Menyeru semua pihak, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk melakukan tobat nasuha, kembali ke jalan Islam, karena hanya Islam satu-satunya solusi yang sebenarnya untuk negeri ini.

(3) Biarkan amar maruf nahi munkar dan dakwah untuk menyeru kepada Islam kaaffah, karena itu adalah kewajiban bagi setiap Muslim.

(4) Biarkan muhasabah lil hukam atau menasehati penguasa itu tetap berjalan, karena itu juga kewajiban syar'i. Ini juga bukti kecintaan umat pada penguasanya agar tetap di jalur yg benar dan berkah.

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. (QS. Al Araf : 96)

Jakarta, 14 Oktober 2017

[bp]

COMMENTS

Nama

Berita,1041,Budaya,39,Daerah,58,Ekonomi,305,Hukum,205,Internasional,86,Kesehatan,18,Nasional,721,Opini,335,Pakar,276,Pembaca,5,Pendidikan,35,Politik,289,Redaksi,9,Redaktur,1,Sosial,79,Teknologi,29,Tokoh,74,Video,18,
ltr
item
Bangkit Pos: Pengusaha Muslim dari Seluruh Indonesia Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
Pengusaha Muslim dari Seluruh Indonesia Menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017
https://1.bp.blogspot.com/-MwpAbk6ZZaU/WeG2U0dZN6I/AAAAAAAACkQ/EFPe4P6SpqcmDoizwyfWTUdnL8UB2-EYACLcBGAs/s640/IMG-20171014-WA0012.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MwpAbk6ZZaU/WeG2U0dZN6I/AAAAAAAACkQ/EFPe4P6SpqcmDoizwyfWTUdnL8UB2-EYACLcBGAs/s72-c/IMG-20171014-WA0012.jpg
Bangkit Pos
http://www.bangkitpos.com/2017/10/pengusaha-muslim-dari-seluruh-indonesia.html
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/2017/10/pengusaha-muslim-dari-seluruh-indonesia.html
true
7145129698342027077
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy