Pertamina Bangkrut Gara-gara Pemerintahan Jokowi Pinjam Uang Pertamina

SHARE:

Ilustrasi
BANGKITPOS.COM, Memang enak jadi presiden, bisa menggunakan segala macam cara termasuk memperalat BUMN, menggunakan uang dan kekayaan BUMN untuk mempertahankan kekuasaan. 

Pemerintah tidak peduli BUMN bangkrut, toch bukan perusahaan milik pribadi atau kekuarga. Pemerintah juga tidak peduli BUMN banyak utang, toch bukan utang pribadi atau keluarga.

Itulah yang terjadi dengan Pertamina sekarang. Sebuah BUMN yang 100 % sahamnya dimiliki oleh pemerintah, kini menjadi tumbal bagi ambisi pencitraan penguasa yang selalu tampil gagah gagahan meskipun sebenarnya kere.

Sampai saat ini pemerintah Jokowi telah berhutang sekitar Rp. 40 triliun kepada Pertamina, dan belum ada tanda tanda akan dibayar. Pertamina pun tak sanggup menagih piutangnya dan hanya bisa mengelus dada. Akibatnya Pertamina mengalami pendarahan keuangan yang parah. Para pekerja BUMN tersebut dan rakyat banyak pada akhirnya yang akan menjadi korban ambisi penguasa.

Tidak hanya itu pertamina sepanjang tahun ini telah mengeluarkan uang sedikitnya Rp. 800 miliar demi urusan BBM satu harga yang diinstruksikan Presiden Jokowi. Presiden meminta Pertamina mensubsidi BBM sementara pemerintah menolak melakukan subsidi melalui APBN.

Tindakan pemerintah yang memperalat keuangan pertamina akan berakibat fatal, mengingat Pertamina sampai saat ini masih menanggung utang sekitar Rp. 100 triliun ke pasar keuangan global.

Apa yang dihadapi Pertamina tampaknya juga sama dengan yang dihadapi BUMN yang lain, dipaksa berhutang, dipaksa mengeluarkan dana subsidi, uangnya dipinjam oleh pemerintah, yang mengakibatkan BUMN mengalami pendarahan.

Cara pemerintahan Jokowi menggunakan sumber daya BUMN untuk pencitraan pribadi adalah cara cara preman, penggunaan kekuasaan secara semena mena.

Mestinya skema BBM satu harga yang dijalankan Presiden Jokowi menggunakan mekanisme UU APBN sehingga jelas pertanggungjawabannya dan tidak dapat disalahgunakan untuk kepentingan pencitraan Pribadi presiden.

Demikian keterangan tertulis dari Salamuddin Daeng yang tersebar di berbagai media. [cj]

COMMENTS

Nama

Berita,1041,Budaya,39,Daerah,58,Ekonomi,305,Hukum,205,Internasional,86,Kesehatan,18,Nasional,721,Opini,335,Pakar,276,Pembaca,5,Pendidikan,35,Politik,289,Redaksi,9,Redaktur,1,Sosial,79,Teknologi,29,Tokoh,74,Video,18,
ltr
item
Bangkit Pos: Pertamina Bangkrut Gara-gara Pemerintahan Jokowi Pinjam Uang Pertamina
Pertamina Bangkrut Gara-gara Pemerintahan Jokowi Pinjam Uang Pertamina
https://2.bp.blogspot.com/-ESmJ80v-siI/WbA9Mym-bZI/AAAAAAAABRI/_cIBvgNG7wsNndCzcwKdHD5scANtBcL_ACLcBGAs/s640/pertamina.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ESmJ80v-siI/WbA9Mym-bZI/AAAAAAAABRI/_cIBvgNG7wsNndCzcwKdHD5scANtBcL_ACLcBGAs/s72-c/pertamina.jpg
Bangkit Pos
http://www.bangkitpos.com/2017/09/pertamina-bangkrut-gara-gara.html
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/2017/09/pertamina-bangkrut-gara-gara.html
true
7145129698342027077
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy