Agung Berpandangan Jika Rekonsiliasi Eks-PKI Berarti Angin Segar Bangkitnya PKI

SHARE:

Agung Wisnuwardana
BANGKITPOS.COM, Isu tentang bangkitnya PKI atau komunisme terus menjadi buah bibir oleh berbagai kalangan. Bahkan adanya isu jika pemerintahan Jokowi dimasuki aktivis 98 yang diduga berhaluan kiri (komunisme) juga muncul dipermukaan.

"Menjelang pilpres 2014, mereka merapat ke Jokowi dan partai pemenang pemilu. Termasuk mendorong munculnya anak-anak eks PKI untuk bicara. Kontrak politiknya adalah Jokowi berkomitmen menuntaskan pelanggaran HAM berat tahun 1965-1966," ujar Agung Wisnuwardana kepada BANGKIT POS Selasa, 26 September 2017.

Menurutnya hal inilah yang melandasi dilaksanakannya Simposium Korban 1965 yang diinisiasi oleh pemerintah. Target mereka adalah rekonsiliasi dan rehabilitasi. "Ini menurut saya absurd karena PKI jelas-jelas terlibat dalam pembantaian 7 jenderal revolusi, terlepas ada provokasi atau tidak. Termasuk juga bagaimana dengan pembantaian besar-besaran yang dilakukan PKI tahun 1948 di Madiun dan sekitarnya?" imbunya.

Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa selepas simposium ini, serasa mereka punya angin segar. Lambang-lambang palu arit berani ditunjukkan secara terbuka, agenda kebudayaan dan seni terkait dengan PKI sebagai kurban 65 ditampilkan terbuka dengan desain menyayat perasaan. "Bahkan sekolah marxisme pun berani ditampilkan," tuturnya.

Agung mengungkapkan jika seminar di YLBHI pun disetting untuk semakin mendorong penuntasan untuk merehabilitasi kurban 1965. "Menurut saya ini juga absurd karena hak-hak sipil eks PKI dan keluarganya sudah dikembalikan sejak reformasi," lanjutnya.

Ia menduga jika mereka juga menuntut hak politik agar diakui. "Apakah ini maknanya mereka ingin agar hak berpartai seperti layaknya PKI tempo dulu dikembalikan? Apakah maknanya mereka ingin hak kebebasan meyakini dan menyebarkan ide dialektika materialisme dan komunisme diakui?" ungkapnya.

Agung juga mengatakan jika yang diinginkan adalah seperti itu, jelas mereka sudah keluar jalur dan merencanakan bangkitnya PKI dan komunisme di Indonesia. "Menurut saya, saat Jokowi melaksanakan proses rekonsiliasi maka ini berarti telah memberikan angin segar bangkitnya PKI dan komunisme," tegasnya.

Apalagi kalo nanti rezim ini memberikan rehabilitasi pada eks PKI dan anasir-anasirnya maka menurutnya betul-betul negeri ini akan memasuki babak baru semacam nasakom di tempo Soekarno.

Dan yang akan jadi korban menurut Agung adalah umat dan ormas Islam, karena sampai kapanpun Islam dan komunisme tidak akan pernah bisa disatukan. Kondisi ini sudah menurtnya mulai terasa saat ini.

Sehingga Agung mengajak kepada masyarakat untuk menolak bangkitnya PKI. "Bagi kawan-kawan yang masih mencintai negeri ini, ayo kita bergerak bersama untuk menolak bangkitnya PKI dan komunisme," pungkasnya. [bp]

COMMENTS

Nama

Berita,1041,Budaya,39,Daerah,58,Ekonomi,305,Hukum,205,Internasional,86,Kesehatan,18,Nasional,721,Opini,335,Pakar,276,Pembaca,5,Pendidikan,35,Politik,289,Redaksi,9,Redaktur,1,Sosial,79,Teknologi,29,Tokoh,74,Video,18,
ltr
item
Bangkit Pos: Agung Berpandangan Jika Rekonsiliasi Eks-PKI Berarti Angin Segar Bangkitnya PKI
Agung Berpandangan Jika Rekonsiliasi Eks-PKI Berarti Angin Segar Bangkitnya PKI
https://3.bp.blogspot.com/-pLE47KEJAGE/WcqV71C1w0I/AAAAAAAACN4/YETocH7TSv8mLByE3_M42E7YrhxfLy-HACLcBGAs/s640/IMG_0200.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-pLE47KEJAGE/WcqV71C1w0I/AAAAAAAACN4/YETocH7TSv8mLByE3_M42E7YrhxfLy-HACLcBGAs/s72-c/IMG_0200.JPG
Bangkit Pos
http://www.bangkitpos.com/2017/09/agung-berpandangan-jika-rekonsiliasi.html
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/2017/09/agung-berpandangan-jika-rekonsiliasi.html
true
7145129698342027077
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy