Tokoh, Ulama dan Aktivis Islam Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas Serta Cilacap Teken Petisi Tolak Perppu Ormas 2/2017

SHARE:

Tokoh, Ulama dan Aktivis Islam
BANGKITPOS.COM, Penolakan terhadap Perppu Ormas 2/2017 semakin meningkat. berikut salah satu bentuk penolakan dari Ulama, Tokoh dan juga Aktivis Islam Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap yang redaksi dapatkan:

Alhamdulillah pada tgl 27 Agustus 2017 telah berlangsung rembug Tokoh, Ulama dan Aktivis Islam se-Barlingmasca di Purbalingga. Perhelatan tersebut dilaksanakan untuk menyikapi PERPPU No 2 Tahun 2017.

Baca juga:
Gelombang Penolakan Perppu Ormas 2/2017 Semakin Deras Mengalir
Penolakan Terhadap Perppu Ormas 2/2017 Makin Mengalir, Ini Buktinya
Perppu Ormas Mendapat Penolakan dari Banyak Tokoh
UII Tolak Perppu Ormas, Ini Empat Alasannya...
Muhammadiyah: Sudah Tampak Tata Kelola Pemerintah yang Otoriter
Pemerintah Dinilai Tak Bisa Buktikan Konstitusionalitas Perppu Ormas
Pakar Hukum Sebut Perppu Ormas 2/2017 Sebagai "Kediktatoran Konstitusional"

Para Tokoh, Ulama dan aktivis Islam yang berjumlah sekitar 70 orang berasal dari Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan Cilacap hadir pada acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap urusan Islam dan kaum Muslimin.

Pada Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Zulhaidir, SH yang merupakan tim pengacara yang mengajukan Uji Materi di Mahkamah Konstitusi dan KH. Ahmad Faiz Ulama asal Klaten yang secara khusus hadir untuk menyampaikan materi dakwah Islam.

Bapak zulhaidir SH pada forum tersebut menyampaikan pandangan dari aspek hukum terkait dengan perpu tersebut. Beliau menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan ke MK. Menurut beliau memang Perpu ini wajib di tolak karena ia merupakan produk hukum yang sangat gegabah dari penguasa yang ketakutan akan kekalahannya. Kekuatan hukumnya di bawah Undang-undang. Namun jika DPR RI menyetujui, kekuatannya setara dengan undang-undang. Jika ini dibiarkan kediktatoran penguasa akan melebihi orde baru, orde lama dan bahkan melebihi penjajahan Belanda.


Baca juga:
[VIDEO] Seruan Aksi 1 Juta Massa Kepung DPR Menolak Perppu Ormas 2/2017
Konferensi Advokat Muslim Indonesia: Tolak Perppu Ormas, Stop Intervensi Kekuasaan!
Tokoh Nasinonal dan Mahasiswa Sepakat Menolak Perppu Ormas 2/2017
Ahli Hukum Pidana Materil: Perppu Ormas Menodai Agama
Irman Putra Sidin: Konstitusi akan Terancam, Perppu Ormas Tak Memberikan Kepastian Hukum
Pakar Hukum Ini Nilai Perppu Sebagai Produk Prematur
Praktisi Hukum: Perppu Ormas Berbahaya!
Ramai Tolak Perppu 2/2017, Bukti Rakyat Masih Sadar

Mengapa? Karena Di pasal-pasalnya menghilangkan peran peradilan sebagai lembaga hokum. Menghilangkan proses persidangan. Bukti nyatanya adalah Hizbut Tahrir Indonesia. HTI dibubarkan dengan dicabut SK kemenkumhan tanpa proses pengadilan.

Pokoknya dimana penguasa merasa tidak suka bisa saja dicabut badan hukumnya bahkan tidak saja untuk ormas, namun juga untuk yayasan, sekolah dan pondok pesantren,
tegas beliau.

Sementara KH. Ahmad Faiz, menyatakan, penguasa saat ini sangat anti Islam. Jika kita cermati, bahkan untuk semua rakyat Indonesia. Dakwah untuk perbaikan bangsa dan Negara menjadi terancam.

Maka dengan adanya para Tokoh, ulama dan Aktivis islam berkumpul membuat gerakan pengumpulan 1000 petisi diharapkan membuat "kepanikan" para penguasa. 


Di akhir acara Para Tokoh, ulama dan aktivis yg tergabung dlm wadah forum Aliansi Ormas, Tokoh dan Aktivis Islam Barlingmasca bersama- sama mengecam dan prihatin terhadap kesewenang-wenangan, sikap diktator yang dilakukan oleh penguasa, yaitu dengan menerbitkan Perppu No 2 Tahun 2017 yang dituangkan melalui Petisi dan dibacakan oleh Al Mukarom KH. Akhmad Kamal Ismail.

Petisi tersebut dengan tegas menolak Perppu No 2 Tahun 2017 karena dinilai akan melegitimasi rezim diktator yang represif dan sewenang-wenang. Rezim ini dengan menggunakan Perppu tersebut juga berpotensi: membungkam suara kritis, mengekang dakwah, mengkriminalisasi ajaran islam, mengkriminalisasi Ormas dan aktivis Islam.

Tidak hanya itu, para Tokoh, Ulama dan aktivis Islam Barlingmasca juga tegas menyatakan bahwa Penerimaan anggota/Fraksi DPR RI terhadap Perppu ini berarti telah menunjukkan dukungan terhadap keberadaan rezim diktator dan anti Islam di negeri ini.

Kalau itu terjadi kami akan serukan kepada masyarakat secara luas untuk tidak tidak memilih calon dari partai-partai pendukung Perppu dalam Pilkada, Pileg, maupun Pilpres mendatang kerena telah berkhianat kepada rakyat dan kaum muslimin.

Selanjutnya acara diakhiri dengan doa yg dipimpin oleh KH. Mukhlisin pengasuh ponpes Raudhatul Ummah Panggisari Banjarnegara.

Oleh: Sdr. Munajat

Demikian keterangan tertulis yang redaksi dapatkan dari berbagai media. [ar]

COMMENTS

Nama

Berita,1041,Budaya,39,Daerah,58,Ekonomi,305,Hukum,205,Internasional,86,Kesehatan,18,Nasional,721,Opini,335,Pakar,276,Pembaca,5,Pendidikan,35,Politik,289,Redaksi,9,Redaktur,1,Sosial,79,Teknologi,29,Tokoh,74,Video,18,
ltr
item
Bangkit Pos: Tokoh, Ulama dan Aktivis Islam Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas Serta Cilacap Teken Petisi Tolak Perppu Ormas 2/2017
Tokoh, Ulama dan Aktivis Islam Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas Serta Cilacap Teken Petisi Tolak Perppu Ormas 2/2017
https://1.bp.blogspot.com/-0BS11g08rw4/WaOjigXhlyI/AAAAAAAAA-U/2Fzm8LJh17AsUS_67fgqZVTKgx5JjyhcgCLcBGAs/s640/IMG-20170828-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0BS11g08rw4/WaOjigXhlyI/AAAAAAAAA-U/2Fzm8LJh17AsUS_67fgqZVTKgx5JjyhcgCLcBGAs/s72-c/IMG-20170828-WA0006.jpg
Bangkit Pos
http://www.bangkitpos.com/2017/08/tokoh-ulama-dan-aktivis-islam.html
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/2017/08/tokoh-ulama-dan-aktivis-islam.html
true
7145129698342027077
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy