Poin Penting Aksi Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek Tolak Perppu Ormas

SHARE:

Peserta aksi
BANGKITPOS.COM, Berikut adalah pers release dan beberapa poin orasi dari aksi pada 21 Agustus 2017 oleh Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek di Gedung DPR RI dalam rangka menolak Perppu Ormas No. 2 Tahun 2017:

Penyataan sikap Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek:

1. Dari berbagai kajian para ahli hukum antara lain Bapak Menejer Nasution (Komnas HAM) menyimpulkan bahwa Perppu Ormas cacat lahir, substansi, metodologi, pikir dan faham sehingga sangat tidak layak untuk diberlakukan dalam situasi saat ini.

2. Dengan meneliti pasal demi pasal yang terdapat dalam Perppu Ormas dapat disimpulkan bahwa Perppu Ormas adalah jalan pintas bagi pemerintahan Jokowi menuju rezim diktator, karena dalam Perppu Ormas telah menutup jalan diskusi dan pembelaan bagi pihak yang ditudUh oleh pemerintah secara subjektif tanpa proses pengadilan.

3. Tindakan diktator (kesewenang-wenangan) sudah nampak dalam pembubaran HTI, di mana HTI dibubarkan tanpa surat peringatan, bahkan surat keputusan pencabutan badan hukum HTI belum diserahkan hingga detik ini. Semua hal itu menunjukkan Perppu Ormas berpotensi besar melahirkan rezim yang diktator, yang berbuat sewenang-wenang bahkan melanggar aturan yang telah dibuat dalam Perppu itu sendiri.

4. Perppu Ormas juga berpotensi menjatuhkan sanksi hukum yang jauh Iebih kejam dari penjajahan Belanda, orde lama dan orde baru, karena pemerintah akan mudah menangkap lawan politik atau pihak yg kritis dg pemerintahi dengan hukuman seumur hidup, atau paling ringan 5 th dan paling lama 20 tahun.

5. Sebagaimana diketahui bahwa Perppu ormas telah memakan korban dengan dibubarkannya HTI dan Perppu ormas ini jika tidak segera dibatalkan akan berpotensi menjatuhkan sanksi secara sewenang-wenang sebagaimana point 4 diatas

6. Mempertimbangkan seluruh hal di atas, kami aliansi ormas dan umat islam jabodetabek bersama para Ulama, Habaib, Tokoh, aktivis, ormas Islam dan seluruh kaum muslimin di seluruh Indonesia bersatu meminta agar seluruh anggota DPR RI membatalkan Perppu Ormas. Kalau tuntutan kami tidak di penuhi, maka kami bersama para Ulama, Habaib, Tokoh, aktivis besatu menyeru kaum muslimin di seluruh tanah agar tidak memilih partai, bupati, gubernur dan presiden yg menerbitkan dan mend ukung Perpu Ormas yang isinya sangat represif, otoriter dan anti Islam.

7. Hanya kepada Allah SWT. kami berserah diri dan mohon pertolongan.


Jakarta, 21Agustus 2017
Ketua Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek

ttd
Habib Kholilulloh bin Abu Bakar Al-Habsyi

Berikut poin-poin orasi dari aksi tersebut yang didapatkan dari kontributor kami:

1. Ustadz Said Al Amrin menyampaikan:

Anggota Dewan yang terhormat bila sampai anggota Dewan mengesahkan Undang Undang kita akan bergerak dan siap Melawan, kita umat islam harus bersatu , Kenapa Dakwah di Halangi halangi, Hizbut Tahrir Kenapa harus dibubarkan, kami adalah kumpulan Ormas Islam yang Cintai Khilafah. Pemerintah menyampaikan Bahwa ormas ada Islam Radikal, Kami meminta Anggota Dewan untuk membatalkan dan mencabut Perppu, Khilafah Islam ini sesuai dengan Kitab Alquran, Khilafah merupakan ajaran Islam. Umat Islam tidak akan pernah takut.

2. Hanif Ansurulloh (UIN Jakarta) menyampaikan:

Saya Perwakilan dari pemuda dan Mahasiswa kita bahwa Perppu Ormas ini di buat tidak terlalu genting, Kondisi yang sangat Genting kalo menurut saya adalah masalah Hutang yang di miliki Negara kita, Pendapatan yang paling besar Negara ini 28% dari pajak tapi kita sumber daya alam kita yang migas sekitar 4% atau 77 trilyun. Justru Negara malah mengratiskan kepada Investor. Pesan Imam Besar Habib Rizieq Sihab dalam rangka Milad FPI kemaren menyampaikan bahwa Khilafah merupakan ajaran Islam , jangan takut dan jangan getar melawan Kezaliman kezaliman. Allah yang menghidupkan dan Allah yang yang mencabut Nyawa setiap Umatnya.

3. Rizky Fattamazaya (Ketua Umum Gema pembebasan dan Ketua Umum Aliansi Pemuda Mahasiswa Indonesia) menyampaikan:

Hari ini adalah Rezim Diktaktor kenapa karena tanpa adanya pengadilan dan tahapan Pengadilan akan mengesahkan Undang Undang Perppu. Saya menyatakan bahwa rezim saat ini sedang mengalami Sakit Kejiwaan (Paranoid), data yang yang telah kami peroleh yakni : Pembubaran Ormas di nilai sangat sangat mendesak dan Genting. Hutang Luar Negri yang membuludak
Melaksanakan Swasemda Pangan apanya terjadi semua itu bohong belaka.



4. Abah Muhti (Panguyuban) menyampaikan:

Kita datang kesini bertujuan untuk menolak Perppu, saya rasa karena Perppu ini saya merasa dikebiri dimana pada saat saya melaksanakan Tausiah dimana Jamaah menyampaikan bahwa hati2 dalam bertausiah karena terkait Perppu. Ketika engkau mati, dimandikan dan dikuburkan, saya akan menyampaikan bahwa Khalifah membangkitkan semangat kita sebagai Umat Islam.
5. Ustadz Abu Yusuf (Relawan Al Maidah 51) menyampaikan:

Sejak umat Islam menyatakan bersatu dimana aksi bela Islam yang pernah dilaksanakan, Rezim ini telah melihat bahwa Umat Islam sebagai Musuh bukan sebagai Sahabat, setiap masukan dari umat di anggap sebagai penentang Pemerintah saat ini, kita akan menyaksikan dimana wakil rakyat dimana hari Undang undang Perppu akan disahkan Perppu Ormas menjadi Undang Undang. Saya sampaikan apabila anggota Dewan mengesahkan berarti Pemerintah telah menyiapkan Perang dengan Kaum Khilafah.

6. Ustadz Fadli Yusuf (Ponpes Tanggerang) menyampaikan:

Dengan hati sanu bari kita datang ketempat ini semata mata karena Allah swt. Barang siapa Orang orang yang memusuhi Islam dan kalimat kalimat Tauhid dikibarkan di Indonesia. Anda anggota Dewan kenapa tidak melihat begitu indah nya kalimat tauhid di kibarkan pada saat Aksi Bela Islam. Kami mengingatkan bahwa Pemuda dan Umat adalah salah satu kesatuan yang kuat. Pada Jaman Pak Karno di mana Pemuda siap dan ikut untuk membela Negaranya. Jika sekiranya para wakil rakyat, pejabat, dan Presiden bersikap adil maka allah akan menurunkan Hidayahnya kepada Negeri tercinta ini.

7. Habib Kholilulloh bin Abu Bakar Al-Habsyi (Ketua Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek) menyampaikan:

Saya mengucapkan terimakasih kepada anda sekalian yang telah datang ketempat ini, kalian adalah umat mukmin yang taat kepada Agama Islam. Untuk memberikan nasehat kepada pemerintah dan anggota Dewan area memberikan dukungan untuk mencabut Perpu ormas yang sekarang akan digodok, andai kata Pemerintah masih bersikeras dan tetap mengesahkan Perppu menjadi Undang Undang maka saya akan menggundang massa yang akan lebih banyak lagi, dari seluruh Indonesia....Takbir...

8. Ustadz Slamet Maarif (Ketua Presidium 212) menyampaikan:
Kami sepakat bahwa jati diri bangsa Indonesia adalah pancasila, dimana sila 1 pertama adalah ketuhanan yang maha rss, di UUD 45 pun disampaikan kan bahwa atas rahmat Tuhan yang maha esa, menurut saya yang pantas dibubarkan adalah ormas yang tidak sejalan dengan Pancasila yaitu PKI dimana Faham komunis sekarang ini sudah terang terangan Melaksanakan kegiatan Kegiatan, tapi kenapa kok ormas islam malah dibubarkan. 

[bp]


COMMENTS

Nama

Berita,1041,Budaya,39,Daerah,58,Ekonomi,305,Hukum,205,Internasional,86,Kesehatan,18,Nasional,721,Opini,335,Pakar,276,Pembaca,5,Pendidikan,35,Politik,289,Redaksi,9,Redaktur,1,Sosial,79,Teknologi,29,Tokoh,74,Video,18,
ltr
item
Bangkit Pos: Poin Penting Aksi Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek Tolak Perppu Ormas
Poin Penting Aksi Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek Tolak Perppu Ormas
https://2.bp.blogspot.com/-4LrpBywBMD4/WZsFfsYj6SI/AAAAAAAAAf8/MNwsZtl6e0cdsDokuEG9MeQZW-zGICCLwCLcBGAs/s640/ddfeb21c-c220-49a1-bd76-9965b7a95325_169.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-4LrpBywBMD4/WZsFfsYj6SI/AAAAAAAAAf8/MNwsZtl6e0cdsDokuEG9MeQZW-zGICCLwCLcBGAs/s72-c/ddfeb21c-c220-49a1-bd76-9965b7a95325_169.jpg
Bangkit Pos
http://www.bangkitpos.com/2017/08/poin-penting-aksi-aliansi-ormas-dan.html
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/
http://www.bangkitpos.com/2017/08/poin-penting-aksi-aliansi-ormas-dan.html
true
7145129698342027077
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy